25 September 2023
Kemenag Salatiga
  • Login
  • Beranda
  • Berita
    • Penyelenggara Haji Dan Umroh
    • Penyelenggara Zakat Dan Wakaf
    • Urusan Agama Islam Dan Pembinaan Syariah
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren
    • Pendidikan Madrasah
    • Bimas Kristen
    • Bimas Katolik
    • Bimas Hindu
    • Bimas Buddha
  • Informasi Penting
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Kode Etik
  • Layanan Umum
    • Simsalabim
    • Info Haji
    • emis kemenag
    • LPSE
  • Unduh
    • Aplikasi
      • Tekhnik Informatika
      • SKP
    • Dokumen
    • Lain-lain
      • Format Wallpaper
  • Pojok ZI
    • Evidence ZI
    • Desk Evaluation
  • PPID
    • IKM
Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
  • Beranda
  • Berita
    • Penyelenggara Haji Dan Umroh
    • Penyelenggara Zakat Dan Wakaf
    • Urusan Agama Islam Dan Pembinaan Syariah
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren
    • Pendidikan Madrasah
    • Bimas Kristen
    • Bimas Katolik
    • Bimas Hindu
    • Bimas Buddha
  • Informasi Penting
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Kode Etik
  • Layanan Umum
    • Simsalabim
    • Info Haji
    • emis kemenag
    • LPSE
  • Unduh
    • Aplikasi
      • Tekhnik Informatika
      • SKP
    • Dokumen
    • Lain-lain
      • Format Wallpaper
  • Pojok ZI
    • Evidence ZI
    • Desk Evaluation
  • PPID
    • IKM
Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
Kemenag Salatiga
Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
Beranda Penyelenggara Haji Dan Umroh

Kakankemenag Tanda Tangani MoU Mal Pelayanan Publik

oleh admin
Maret 11, 2021
Dalam Kategori Penyelenggara Haji Dan Umroh
Durasi Membaca: 2 Menit
A A
0
40
TAMPIL
Share on FacebookShare on Twitter

Salatiga — Wali Kota Salatiga, H Yuliyanto dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman menandatangani Nota Kesepakatan tentang Mal Pelayanan Publik (MPP) SMART Kota Salatiga di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (10/03). Hadir pula Kapolres, Kajari, Kepala DPMPTSP, PT POS Indonesia dan BPJS dalam penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama tersebut. Adapun yang terlibat dalam MPP adalah Instansi Vertikal termasuk Kankemenag Kota Salatiga, BUMN, BUMD, Instansi Swasta dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Salatiga.

Setelah prosesi penandatanganan, Pj Sekda Pemkot Salatiga, Muthoin melaporkan perkembangan MPP. Sejauh ini ada 188 layanan dari berbagai instansi dan setelah diresmikan kemungkinan jumlah layanan akan bertambah. Dikatakannya pula, sesuai dengan misi ke-9 Pemkot Salatiga yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik (good governance) serta sebagai bagian dari area reformasi birokrasi, Pemerintah Kota Salatiga bersama-sama dengan instansi vertikal, BUMN, dan BUMD siap memberikan pelayanan terbaik untuk warga Salatiga melalui Mal Pelayanan Publik.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Salatiga, H. Yuliyanto dalam arahannya menyampaikan bahwa MPP adalah salah satu upaya nyata dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik perijinan maupun non perijinan. Sebelum ada MPP, ada PTSA dan PTSP, namun keduanya memiliki pelayanan yang lebih sempit dari MPP.

 “MPP merupakan bentuk layanan terpadu generasi ketiga yang memadukan pelayanan dari Pemerintah Pusat, Daerah, BUMN, BUMD maupun swasta. Tujuan kehadiran MPP adalah memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Dengan hadirnya MPP diharapkan mampu membentuk ASN modern yang memiliki pola pikir baru, etos kerja tinggi,  dan selalu memberikan pelayanan prima.” jelas Yuliyanto.

Kakankemenag setelah menandatangani nota kesepakatan menyampaikan Kemenag sudah melakukan aksi nyata sebagai bentuk kesungguhan  dan Komitemen Kemenag dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya, seperti mengadakan Bintek bagi petugas pelayanan MPP, menyiapkan perangkat kerja termasuk PC komputer, membuat SK dan jadwal petugas pelayanan, tidak pernah absen mengikuti rapat koordinasi yang diadakan Pemerintah Kota Salatiga. Semoga upaya Kemenag dalam memberikan pelayanan prima ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.” pungkas Taufiq. (Humas/Fitri-Khusnul)

 

ShareTweetSend
Artikel Sebelumnya

Ibadah Sholat Adalah Karunia Bukan Beban

Artikel Selanjutnya

MtsN Salatiga Gelar Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif bagi Guru

Artikel Terkait

Berita

Bekali Ilmu Manasik Bagi JCH, PHU Gelar Manasik Haji Sepanjang Tahun

oleh Kemenag Kota Salatiga
28 Agu 2023
0
4

Salatiga --- Bertempat di Aula Kecamatan Sidorejo, Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga Drs. H. Wiharso, M.M. membuka Penyuluhan Manasik Haji...

Selanjutnya

Kakankemenag dan Setda Sambut Kepulangan Jemaah Haji Salatiga

13 Jul 2023
14

Jelang Puncak Ibadah Haji 1444H, Petugas Kloter 18 SOC Lakukan Survei Maktab

27 Jun 2023
9

Kloter 92 Jemaah Terakhir Asal Salatiga

27 Jun 2023
9

Pemberangkatan 11 JCH Kota Salatiga Kloter 95 (80B)

27 Jun 2023
4

Pj. Wali Kota Lepas 217 Jemaah Calon Haji Salatiga

06 Jun 2023
8
Artikel Selanjutnya

MtsN Salatiga Gelar Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif bagi Guru

Penyerahan SIP Wujud Pengamanan Administrasi Kendaraan Dinas

Petugas MPP Kemenag Ikuti Technical Meeting dan Orientasi Lapangan

Facebook Twitter Youtube Instagram

Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga

Category

  • Berita
  • Bimas Buddha
  • Bimas Hindu
  • Bimas Islam
  • Bimas Katolik
  • Bimas Kristen
  • DWP
  • FKUB
  • Informasi Penting
  • KUA
  • Pendidikan Agama Islam
  • Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren
  • Pendidikan Madrasah
  • Penyelenggara Haji Dan Umroh
  • Penyelenggara Zakat Dan Wakaf
  • Sekretariat Jenderal
  • Slide
  • Tanpa Kategori
  • Unduh
  • Urusan Agama Islam Dan Pembinaan Syariah
  • Zona Integritas

TENTANG KAMI

Website ini dikelola oleh tim Kehumasan Kantor Kemenag Kota Salatiga,
Jl. Diponegoro No.136 Salatiga
|Jawa Tengah| Kode Pos 50716
Telp : 0298326584
No Aduan : 0858-0291-3265
Your browser does not support the audio element.

© 2022 Kantor Kemenag Kota Salatiga

Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
  • Beranda
  • Berita
    • Penyelenggara Haji Dan Umroh
    • Penyelenggara Zakat Dan Wakaf
    • Urusan Agama Islam Dan Pembinaan Syariah
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren
    • Pendidikan Madrasah
    • Bimas Kristen
    • Bimas Katolik
    • Bimas Hindu
    • Bimas Buddha
  • Informasi Penting
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Kode Etik
  • Layanan Umum
    • Simsalabim
    • Info Haji
    • emis kemenag
    • LPSE
  • Unduh
    • Aplikasi
      • Tekhnik Informatika
      • SKP
    • Dokumen
    • Lain-lain
      • Format Wallpaper
  • Pojok ZI
    • Evidence ZI
    • Desk Evaluation
  • PPID
    • IKM

© 2022 Kantor Kemenag Kota Salatiga

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Translate »
Situs web ini menggunakan cookie. Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda memberikan persetujuan terhadap penggunaan cookie. Kunjungi Kebijakan Privasi dan Cookie kami.