Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah ||

Yel-yel serentak, Semarakkan MILAD MAN Salatiga ke-28

2018-04-16 15:55:58

Mewujudkan generasi yang unggul dan berakhlaqul Karimah untuk menunjang Salatiga sebagai kota pendidikan merupakan tema Milad Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Salatiga yang ke 28 hari ini, senin (16/04) di halaman sekolah MAN Salatiga.

Dalam kegiatan tersebut selain seluruh guru dan murid, hadir pula para sesepuh MAN Salatiga, kasi pendidikan Madrasah, H. Muhammad Miftah, S.Ag, MH, serta Kepala Kementerian Agama kota Salatiga, H. Fahrudin, M.Ag. kegiatan akan diakhiri oleh pengajian dan tari sufi oleh Drs. KH. Amin Budi Harjono dari Meteseh, Semarang.

H. Fahrudin, M.Ag Kepala Kementerian Agama Kota Salatiga, sebelum menyampaikan sambutannya beliau memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh siswa dan guru, berupa yey-yel penyemangat , yang disambut antusias oleh para guru dan murid, sehingga membuat semarak kegiatan milad tersebut. Yel-yel pertama, “Madrasah Aliyah Salatiga”, dijawab serentak,  “Yess.,..”, kedua, “Madrasah Aliyah Salatiga”, dijawab, “Hebat, Terhormat, Bermartabat..” ketiga, “Madrasah Aliyah Salatiga”, dijawab serentak,  “Yess... Yess.. Yess.,”, Beliau melanjutkan sambutannya, bahwa apa yang disampaikan dalam yel-yel tersebut memiliki konsekwensi, yaitu ingin menjadi madrasah yang hebat, madrasah yang terhormat dan madrasah yang bermartabat, Orang yang cerdas bukan orang yang besar badannya atau kuat badannya, tapi orang yang mampu merespon perubahan yang ada, contohnya sekarang zaman millennia, yaitu era Informasi Teknologi, sehingga pendidikan di MAN harus berbasis teknologi, namun juga harus mampu memanfaatkan teknologi secara sehat, sehingga mampu menjadi manusia yang berprestasi. Beliau juga berharap teknologi informasi digunakan secara baik dan benar, agar memperoleh hasil yang benar dan maksimal.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) juga menyampaikan bahwa dalam milad yang ke 28 ini semoga mampu menziarahi masa lalu sudah mampu menorehkan berbagai prestasi, bahkan MAN sudah sangat diakui di percaturan pendidikan, baik local, propinsi maupun nasional, kami juga mohon doa restu agar MAN selalu tambah maju, selalu mampu berinovasi, kedepan akan selalu menerima saran-saran agar MAN mampu membenahi, merenungi diri, sehingga menciptakan generasi yang Robbani menjadi kebanggaan Kota Salatiga. Dalam kegiatan tersebut juga memberikan pula piala dan piagam serta uang pembinaan kepada siswa siswinya yang berprestasi.(Dwisur/mnc)